Hadir Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Indonesia selaku Ketua Pembina Yayasan IT

Bupati Karo Hadiri Pengukuhan Mahasiswa Baru dan Wisuda Mahasiswa Institut Teknologi DEL

Di Baca : 426 Kali
Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang hadiri pengukuhan mahasiswa baru dan wisuda Institut Teknologi DEL di Toba Sabtu (Kominfo Kab Karo)

Toba, Detak Indonesia--Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang hadiri rangkaian pengukuhan mahasiswa baru dan Wisuda Mahasiswa Institut Teknologi DEL di Gedung Serbaguna Yayasan DEL Sitoluama, Kabupaten Toba, Provinsi Sumatera Utara, Sabtu (23/9/2023).

Acara ini turut dihadiri Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Indonesia selaku Ketua Pembina Yayasan IT Del Jend. TNI (purn) Luhut B Pandjaitan.

Dalam arahannya, Luhut B Pandjaitan menyampaikan bahwa saat ini merupakan era digital. Para mahasiswa tersebut akan menghadapi era-era digitalisasi di setiap aspek ke depannya, maka harus belajar dengan baik dan sungguh-sungguh.

Dirinya juga memotivasi para mahasiswa baru agar selalu bangga dan gigih belajar untuk kemajuan bangsa karena Indonesia adalah bangsa yang besar, kaya akan kekayaan alam.

Dalam acara ini sebanyak 483 mahasiswa-mahasiswi baru Institut Teknologi Del angkatan 2023 dikukuhkan ditandai dengan penetapan rektor dan pengucapan janji mahasiswa melalui inagurasi XXIII dan Dies Natalis XXII.

Kegiatan ini juga dirangkai dengan sejumlah acara mulai dari penghargaan mahasiswa best performance dan teladan hingga perhargaan atas pengabdiaan pegawai IT del dan dosen teladan.

Sebelumnya Bupati Karo juga berkesempatan bertemu langsung Luhut B Pandjaitan. Di kesempatan tersebut bupati menyampaikan sejumlah agenda pembangunan di Kabupaten Karo yakni penyelesaian Relokasi Tahap III, Pengembangan Pengembalaan Perjalangan Nodi, serta Permohonan Bantuan Dana Rehabilitasi dan Rekonstruksi (RR) dari BNPB.

Turut mendampingi Bupati dalam kegiatan ini Kepala Dinas Pendidikan, Anderiasta Tarigan, Kepala Bappedalitbang Nasib Sianturi, Kepala Dinas Pertanian Metehsa Karo-Karo. (stm)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar